Selasa, 24 Juli 2012

Penyebab kulit keriput

Penyebab Kulit Keriput

wajah keriput
Penuaan dini
Faktor penyebab kulit keriput biasanya terjadi oleh bertambahnya usia. Tetapi, penuaan dini bukan faktor utama yang membuat kulit menjadi keriput. Faktor yang paling utama adalah cara kita dalam merawat kulit.

Faktor Penyebab Kulit Keriput

Berikut tujuh kebiasaan yang salah sehingga mempercepat proses timbulnya keriput pada wajah:
Pengolesan Krim Wajah
Hindari mengoleskan krim wajah ke arah bawah, karena hal itu justru mempercepat keriput pada wajah. Pada saat mengoleskan krim wajah hendaknya mengoleskan ke arah atas, hal ini untuk mencegah timbulnya keriput.
Posisi Tidur
Posisi tidur meringkuk dapat mengakibatkan kerusakan kulit pada wajah. karena posisi kulit bergesekan dengan bantal selama tidur, dalam jangka lama lapisan kulit wajah terkikis dan mempercepat keriput.
Diet
Semua kaum wanita menginkan berat badan yang ideal dengan cara melakukan diet. Penurunan berat badan yang cepat mengakibatkan lapisan lemak di bawah kulit menghilang sehingga mudah keriput. Carilah diet yang aman untuk menghindari penuaan dini.
Kurang Tidur
Tidak hanya tubuh, kulit wajah-pun memerlukan waktu untuk istirahat. Kurang tidur dapat menyebabkan keriput.
Menggosok Mata
Menggosok mata selain menyebabkan peradangan pada mata, ternyata bisa membuat keriput garis-garis di sekitar mata.
Mengerutkan Dahi
Sering mengerutkan dahi dapat memperjelas garis-garis di kening, begitu pula mengerucutkan bibir dapat memperbanyak keriput di sekitar mulut.
Kacamata Hitam
Lindungi kulit di sekitar mata dari terik matahari dengan menggunakan kacamata hitam. Sebab, matahari adalah salah satu sebab kerusakan kulit wajah.
Demikian penjelasan singkat mengenai Penyebab Kulit Keriput. Keriput pada usia dini sangat mengganggu penampilan, anda bisa mencegahnya dengan melakukan tips di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar